Aku Akan Membunuh

Rasanya masih sama, hanya keadaan yang kian meredup.
Kini aku percaya pada sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri.
Rasa gengsi, harga diri yang terlalu tinggi, hingga ego yang tak ingin dikalahkan. 
Aku membunuh hatiku sendiri.
Jika dengan melepasmu mampu melapangkan langkah kita, maka tak apa.
Aku akan belajar untuk membunuh hatiku sendiri.
Pergilah sejauh mana kau ingin pergi.
Tak perlu hiraukan pendampinganku, karena akan terasa sia-sia jika nyatanya jelmaku hanya membuat langkahmu semakin berat.
Kini aku pun percaya pada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa melepaskan sesuatu yang sebenarnya belum menjadi milik kita ternyata merupakan salah satu hal tersulit.
Apa yang selama ini kugenggam nyatanya tak benar-benar pernah kumiliki.
Rasanya masih sama, namun hari kian mendung.
Tenang di hujan badai, namun menggigil dalam gerimis.
Aku akan mencoba membunuh hatiku sendiri jika dengan begitu kau bisa bebas untuk pergi.

Comments