Barakallahu, 19! Forever young

Selamat ulang tahun, Ai.
Selamat ulang tahun, Nak.
Selamat ulang tahun, Dek.
Selamat ulang tahun, Kak.
Selamat ulang tahun, Mbak.
Selamat ulang tahun, ya.


Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri. Itulah yang pertama kali terucap sejenak setelah aku terjaga. Melaksanakan ibadah lalu bermunajat kepada Allah.
Bahagia, tentu saja. Angka usiaku bertambah satu. Menambah semua keleluasaanku pada usia yang bertambah tua ini. Kebebasanku bertambah, kepercayaan orang tua bertambah, kewajibanku pun tentu saja bertambah.
Namun sedih, juga tentu iya. Masa hidupku kembali berkurang satu tahun. Di sisa waktu yang semakin berkurang ini, ada dua orang manusia yang semakin menua dan wajib aku bahagiakan. Aku memanggilnya Abah dan Mamak. Dua orang manusia yang selama 19 tahun tidak pernah mengenal lelah apalagi mengeluh dalam mendidik, menjaga, merawat, membesarkan aku hingga saat ini.

Terima kasih untuk semua doa yang sudah terucapkan. Doa-doa baik, dari orang-orang baik yang berharap dan mendoakan demi kebaikan. Jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza.
Kini, masa hidupku menikmati keindahan dunia semakin berkurang. Sisa waktu yang kupunya harus selalu kumanfaatkan untuk semakin bertakwa kepada Allah, memohon berkah, rahmat, hidayah, ridho serta keselamatan dari-Nya.
Terima kasih sekali lagi untuk kalian (orang-orang terkasih) yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin.
Ada teman-teman di tempat bekerja dengan berbagai kejutannya, juga keluarga tersayang dengan hidangannya.
Aku menyayangi kalian, sungguh, kalian semua. Yang dulu pernah ada, yang saat ini masih mendampingi, hingga yang akan datang nantinya.

Aku bersyukur diberi kesempatan berada di posisi ini, pada raga ini, di tengah-tengah orang yang begitu menyayangiku.
Doa bagi diriku sendiri adalah semoga kelak, aku selalu menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya, setiap harinya. Semoga kelak aku bisa selalu menjadi wanita sholehah yang dapat berguna bagi siapa saja, membantu mereka yang kesulitan, juga selalu memperbaiki diriku guna hijrah dan mendekatkan diri pada-Nya.
Aamiin ya rabbal'alamiin


 

Comments