September 6, 2014

Welcome 18!

Alhamdulillah, I’m 18 years old now.
Setumpuk rasa haru hadir mengawali pertambahan usia baru ini. Iringan ucapan selamat ulang tahun dengan berbagai macam doa pun tidak berhenti datang sejak pukul 12 tepat saat pergantian hari tadi. Terima kasih, hanya kata sesederhana itulah yang mampu terucap sebagai balasan pada mereka. Alhamdulillah, terima kasih kepada Allah swt atas segala berkah, rahmat dan hidayah serta kasih sayangnya selama 18 tahun kehidupan yang sudah kujalani. Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh keluarga, terutama orang tua, yang tidak pernah bosan dan lelah selalu mendukung dan memberiku semangat dalam segala situasi dan permasalahan yang kuhadapi. Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh teman yang selalu hadir silih-berganti memberi banyak pelajaran hidup bagiku. Tanpa kalian, aku bukanlah apa-apa. Tanpa kalian, aku tidak akan bisa berdiri tegar sampai saat ini.
Terima kasih istimewa untuk seseorang yang jauh di sana yang tanpa kutahu sengaja menahan serbuan rasa kantuknya hingga tengah malam hanya untuk menjadi orang pertama yang mengucapkan happy 18’s birthday padaku. Terima kasih istimewa juga tidak lupa terucap untuk Annisa, Bianti, Dira, Ruth, juga adik-adik dari kegiatan ekstrakulikuler pramuka lainnya yang tidak bisa kusebut satu per satu namanya. Terima kasih atas kejutan sederhana tapi begitu manis dari kalian.
Tiba-tiba, hatiku terasa ngilu. Aku sadar, ini adalah ulang tahun kedua yang kulewati tanpamu. Tadinya aku sempat bertanya, apa aku mampu melewati hari-hari kelamku setelah kepergianmu? Nyatanya, aku mampu. Ya, aku mampu meskipun belum sepenuhnya mampu. Dan itu semua karena mereka. Mereka yang tidak pernah meninggalkanku sendiri dalam keterpurukan di hari kemarin. Terima kasih, akhirnya aku mampu melewati semua ini dengan tetap tersenyum meskipun sesekali berselang air mata. Terima kasih, akhirnya aku mampu merelakan apa yang memang bukan tercipta untukku dengan tidak lagi meratapi masa lalu yang sempat kuperjuangkan. Di usia baru ini, hanya setitik doa yang kuharapkan. Semoga usia baruku selalu membawa berkah, kebaikan dan kebahagiaan bagiku serta orang-orang di sekitarku. Selamat datang, 18!

No comments: